Bernadeta Astari masterclass di Ananda Sukarlan Center

(no English version)

Ananda Sukarlan Center dengan bangga akan menyelenggarakan masterclasses oleh soprano Bernadeta Astari dan pianis Jepang Kanako Inoue pada hari Jumat, Sabtu & Minggu tanggal 27, 28 & 29 Agustus 2010. Masterclass ini dapat diikuti oleh : duo vokal & piano , vokalis solo ataupun pianis solo.


Pada tanggal 2 Juni yg lalu soprano Bernadeta Astari "Deta" kembali menorehkan sejarah di dunia musik sastra Indonesia. Ia berhasil meraih nilai 10+ (gelar "summa cum laude") di ujian akhirnya di Utrecht Conservatorium, Belanda. Prestasi ini menyamai prestasi Ananda Sukarlan 17 tahun yg lalu di Den Haag Conservatorium (1993) dan Deta menjadi musikus Indonesia kedua yang meraih prestasi itu di dunia akademik internasional. 
Baik Deta maupun Ananda berharap akan ada lagi musikus Indonesia dimasa mendatang yang dapat meraih prestasi itu, tanpa menunggu selama 17 tahun lagi. Untuk itu Ananda Sukarlan Center akan menjadi tuan rumah dari masterclasses yang akan diberikan oleh 2 "juara" ini. Deta akan memberi masterclass bersama partner pianisnya dari Jepang, Kanako Inoue yang mendampinginya dalam ujian tsb dan ia telah mendapat pujian untuk musikalitasnya yang tinggi, terutama dalam lagu "KAMA" ciptaan Ananda Sukarlan, dimana tidak mudah bagi seorang non-Indonesia memainkannya, baik secara interpretatif maupun teknis. Cuplikan dari performance mereka yang nyaris sempurna bisa dilihat di sini : 

Our Address

Yayasan Musik Sastra Indonesia (Indonesian Classical Music Foundation)
Ananda Sukarlan Center for Music & Dance

  ITC Fatmawati
Jl. RS Fatmawati, Kompleks Duta Mas Blok A1 no. 11
Jakarta 12150
  +62-21 7237285
  +62-21 7222055
   :  info@musik-sastra.com

©2024 Yayasan Musik Sastra Indonesia | Powered by GM-Portal